MADIUN – Seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun, tak terkecuali Bagian Hukum, menyampaikan Rancangan Awal Rencana Kinerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2024, pada Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan Senin (27/02) di Ballroom Bima Aston Madiun Hotel and Conference Center. Acara ini menghadirkan kembali stakeholder dari masing-masing Perangkat Daerah.

Bapak Wali Kota Madiun, Maidi, secara virtual, memberikan petunjuk tentang arah kebijakan Pemerintah Kota Madiun, serta imbauan agar dalam menjalankan pembangunan, Perangkat Daerah harus mengacu pada berbagai hal. Di antaranya, isu strategis nasional dan provinsi, hingga tantangan pembangunan di tingkat daerah.
Terdapat tiga isu strategis yang diangkat Bagian Hukum, yakni harmonisasi produk hukum daerah, fasilitasi bantuan hukum, dan pengelolaan informasi produk hukum daerah kepada masyarakat. Selanjutnya, Bagian Hukum mendukung prioritas pembangunan “Penguatan Percepatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Madiun Berbasis Smart City”.

Pada Rancangan Awal Rencana Kinerja Tahun 2024, di samping kegiatan yang rutin, Bagian Hukum merencanakan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Produk Hukum Daerah bagi Perangkat Daerah dan BUMD, Pemberian Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin, Penyuluhan Hukum di 27 Kelurahan, Pengelolaan JDIH, dan Sosialisasi Peraturan Daerah. (PPIDBagianHukum)

Sumber : https://www.instagram.com/p/CpMtFVUuxrR/

By ppid